Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Film Terbaik dan Terseru Tentang Bencana Alam

Film tentang bencana alam merupakan salah satu tema film yang paling laris dan menarik untuk ditonton.

Selain itu, film dengan tema ini juga ada yang diangkat dari kisah nyata atas peristiwa yang sudah terjadi di bumi loh.

Gimana, makin penasaran bukan dengan film yang bertema bencana alam?

Daripada kalian makin penasaran, yuk langsung saja kepoin daftar filmnya dibawah ini. Cekidot!

Film Tentang Bencana Alam

1. The Day After Tomorrow

Film Tentang Bencana Alam
The Day After Tomorrow menceritakan tentang seorang ahli iklim dan cuaca yang menemukan teori bahwa bumi sebentar lagi akan mengalami bencana akibat pemanasan global.

Film yang disutradarai oleh Roland Emmerich dan dirilis pada 26 Mei 2004 lalu ini berhasil memenangkan penghargaan BAFTA Award for Best Special Visual Effects.

Dengan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Emmy Rossum, Dennis Quaid, Sela Ward dan Ian Holm.

Film ini juga mendapatkan rating 6.4/10 IMDb dan memperoleh pendapatan sebesar 552,6 juta USD.

2. Film Tentang Bencana Alam: Twister

Film Tentang Bencana Alam
Twister merupakan film yang dirilis pada 10 Mei 1996 ini disutradarai oleh Jan de Bont dan berhasil mendapatkan rating 6.4/10 IMDb.

Film yang menceritakan tentang dua orang pemburu badai yang harus bekerja sama untuk menciptakan sistem peringatan cuaca.

Dengan cara menempatkan diri mereka di dalam pusaran badai tornado yang sangat mengerikan.

Selain memiliki cerita yang menarik dan seru, film yang satu ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal loh.

Seperti Bill Paxton, Helen Hunt, Jami Gertz, Cary Elwes, dan Lois Smith.

3. San Andreas

Film Tentang Bencana Alam
San Andreas menceritakan tentang gempa bumi berskala besar yang menghancurkan California, Amerika Serikat. 

Film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, Alexandra Daddario, Carla Gugino, Paul Giamatti, dan Ioan Gruffudd ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 474 juta USD loh.

Oh iya, film yang dirilis pada 28 Mei 2015 dan disutradarai oleh Brad Peyton ini juga mendapatkan banyak penonton selama penayangannya di bioskop dan juga mendapatkan rating 6/10 IMDb.

4. Film Tentang Bencana Alam: The Impossible

Film Tentang Bencana Alam
Berikutnya, ada film yang berjudul The Impossible. Dimana film ini menceritakan tentang tsunami dahsyat di Samudra Hindia yang menyapu sebagaian besar wilayah Aceh, India, Sri Lanka, dan Thailand.

Film yang berhasil memenangkan penghargaan Goya Award for Best Production Supervision ini dirilis pada 11 Oktober 2012 dengan disutradari oleh J. A. Bayona.

Lebih menariknya lagi, film yang memperoleh pendapatan sebesar 198,1 juta USD ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Naomi Watts, Ewan McGregor, Geraldine Chaplin, dan Tom Holland.

5. The Wave

The Wave merupakan film yang diangkat dari kisah nyata di Norwegia. Dimana film ini menceritakan tentang perjuangan banyak orang yang berusaha untuk menyelamatkan diri dari terjangan air setinggi 250 kaki.

Film yang dirilis pada 30 Desember 2015 dan disutradarai oleh Roar Uthaug ini berhasil mendapatkan rating 6.7/10 IMDb loh.

Selain itu, film ini juga memenangkan penghargaan Amanda Award for Bes Norwegian Film in Theatrical Release dan memperoleh pendapatan sebesar 12 juta USD.

6. 2012

Film yang menceritakan tentang seluruh penduduk bumi yang tidak menyadari bahwa tempat tinggi mereka akan terjadi kiamat dalam waktu dekat.

2012 sendiri merupakan film yang disutradarai oleh Roland Emmerich dan dirilis pada 13 November 2009.

Film yang berhasil mendapatkan rating 5.8/10 IMDb serta memperoleh pendapatan sebesar 791,2 juta USD ini sukses membuat penonton merasa deg-degan.

Bahkan film 2012 ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti John Cusack, Amanda Peet, Woody Harrelson, dan Chiwetel Ejiofor.

7. Poseidon

Selanjutnya ada film berjudul Poseidon. Film yang memperlihatkan betapa mengerikannya lautan ini menceritakan tentang gelombang tsunami yang menerjang sebuah kapal pesiar yang mengangkut ratusan penumpang.

Film yang disutradarai oleh Wolfgang Petersen dan dirilis pada 10 Mei 2006 ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Emmy Rossum, Josh Lucas, Kurt Russell, Richard Dreyfuss dan Jacinda Barrett.

Oh iya, film yang memiliki durasi 1 jam 39 menit ini berhasil mendapatkan rating 5.7/10 IMDb dan memperoleh pendapatan sebesar 181,7 juta USD.

8. Armageddon

Armageddon merupakan film yang disutradarai oleh Michael Bay dan dirilis pada 22 Agustus 1998.

Film ini menceritakan tentang seorang ilmuwan yang menemukan sebuah asteroid berukuran besar yang akan menghantam bumi dalam waktu kurang dari sebulan.

Selain itu, film yang memiliki durasi 2 jam 33 menit ini sukses memperoleh pendapatan sebesar 553,7 juta USD dan mendapatkan rating 6.7/10 IMDb.

9. Deep Impact

Deep Impact merupakan film yang dibintangi oleh Tea Leoni, Elijah Wood, Leelee Sobieski, Morgan Freeman, Vanessa Redgrave, dan Maximilian Schell.

Film yang disutradarai oleh Mimi Leder dan dirilis pada 8 Mei 1998 ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di IMDb yakni 6.2/10.

Film ini menceritakan tentang seorang astronom yang menemukan sebuah object yang tidak biasa di dekat bintang-bintang.

Dan setelah diselidiki ternyata object tersebut merupakan sebuah komet yang ada pada jalur tabrakan dengan Bumi.

Dengan cerita yang menarik dan seru, tidak heran kalau film ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 349,5 juta USD.

10. Into The Storm

Into The Strom merupakan film bencana alam yang sangat menegangkan dimana film ini menceritakan tentang sebuah badai dan tornado terbesar yang menghacurkan sebuah kota Sylverstone.

Film yang disutradari oleh Steven Quale dan dirilis pada 7 Agustus 2014 lalu ini berhasil mendapatkan rating 5.8/10 IMDb loh.

Selain itu, film yang memperoleh pendapatan 161,7 juta USD ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Sarah Wayne, Richard Armitage, dan Alycia Debnam Carey.

Nah itulah tadi 10 film tentang bencana alam terbaik dan terbaru.

Jika kalian penasaran dengan deretan film diatas, langsung aja ditonton karena dijamin seru dan bikin tegang loh. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "10 Film Terbaik dan Terseru Tentang Bencana Alam"