Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Film bergenre Sci-Fi memang menjadi salah satu genre film yang paling laris dan terpopuler di dunia.

Film ini juga memiliki berbagai macam tema seperti penggambaran fenomena berbasis ilmu pengetahuan yang menceritakan tentang kehidupan di luar bumi, perjalanan waktu, dan yang lainnya.

Dan dari sekian banyak film yang diproduksi, disini kami ada 11 rekomendasi film Sci-Fi terbaik dan terpopuler di dunia. Penasaran?

Daripada kalian penasaran, yuk langsung saja kepoin daftar filmnya dibawah ini. Cekidot!

Film Sci-Fi Terbaik

1. ARQ

Film Sci-Fi Terbaik
ARQ merupakan film menceritakan tentang seorang laki-laki dan perempuan yang terjebak di dalam lingkaran waktu atau time loop.

Film yang dirilis pada 16 September 2016 lalu ini disutradarai oleh Tony Elliott dan berhasil mendapatkan rating 6.4/10 IMDb.

Film dengan durasi 1 jam 28 menit ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal loh, seperti Rachael Taylor, Robbie Amell, Adam Butcher, Jacob Naeyem, dan Shaun Benson.

2. Film Sci-Fi Terbaik: The Butterfly Effect

Film Sci-Fi Terbaik
The Butterfly Effect merupakan film yang disutradarai oleh Eric Bress dan J. Mackye Gruber yang dirilis pada 22 Januari 2004 lalu.

Film yang berhasil mendapakan rating 7.6 ini menceritakan tentang seorang pemuda yang berusaha memperbaiki dirinya dan orang disekitarnya dengan cara kembali ke masa lalu.

Selain memiliki cerita yang menarik, film yang satu ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal loh.

3. Inception

Film Sci-Fi Terbaik
Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon Levitt, Ellen Page, dan Tom Hardy ini dirilis pada 16 Juli 2010 dan disutradarai oleh Christopher Nolan.

Selain dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, film Inception ini  juga berhasil mendapatkan penghargaan MTV Movie Award for Most Frightened Performance.

Film yang berhasil mendapatkan rating 8.8/10 IMDb ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang memiliki kemampuan untuk mencari informasi dengan cara memasuki mimpi seseorang tersebut.

4. Film Sci-Fi Terbaik: Interstellar

Film Sci-Fi Terbaik
Interstellar merupakan film fiksi ilmiah yang memiliki cerita yang rumit dengan ilmu-ilmu fisika yang diselipkan di dalamnya.

Fim yang dirilis pada 6 November 2014 ini juga disutradarai oleh Christopher Nolan dan berhasil mendapatkan rating 8.6/10 IMDb.

Selain itu, film ini juga memperoleh pendapatan sebesar 693,5 juta USD dan memenangkan penghargaan Academy Award for Best Visual Effects dan Empire Award for Best Film.

Menariknya lagi, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, dan Michael Caine.

5. Arrival

Film ini menceritakan tentang sebuah tim yang khusus dibentuk untuk menerjemahkan bahasa alien supaya bisa mengetahui maksud kedatangan mereka di berbagai belahan bumi.

Dirilis pada 4 Januari 2017 dan disutradarai oleh Denis Villeneuve ini berhasil memenangkan penghargaan Academy Award for Best Sound Editing.

Film yang berhasil banyak penonton dan menjadi film terpopuler di dunia ini mendapatkan rating 7.9/10 IMDb. 

Bahkan, film ini juga memperoleh pendapatan sebesar 203,4 juta USD loh.

6. The Platform

Film yang masuk dalam nominasi Goya Award for Best New Director, Goya Award for Best Original Screenplay ini dirilis pada 21 Februari 2020 dan disutradarai oleh Galder Gaztelu Urrutia.

The Platform ini merupakan film yang menceritakan tentang sebuah penjara yang berbentuk vertikal.

Dimana setiap penghuninya akan diberi makan melalui platform yang dimulai dari lantai paling atas lalu bergilir sampai lantai bawah.

Dengan memiliki jalan yang menarik dan seru, tidak heran film yang satu ini mendapatkan rating 7/10 IMDb.

7. Fast Color

Fast Color merupakan film yang mengambil latar di mana dunia sedang mengalami kekeringan selama puluhan tahun.

Film yang mendapatkan rating 6/10 IMDb ini dirilis pada 19 April 2019 dan disutradarai oleh Julia Hart.

Film yang menceritakan tentang kisah seorang wanita dengan kemampuan supranatural ini berhasil memperoleh pendapatan sebesar 76,9 juta USD loh.

Oh iya, film ini juga dibintangi oleh Gugu mbatha Raw, Lorraine Toussaint, Saniyya Sidney, David Strathairn, dan Christopher Denham.

8. The Prestige

The Prestige merupakan film yang menceritakan tentang dua pesulap yang saling bersaing dalam kompetisi berbahaya ini dipenuhi dengan aksi ilusi yang menarik dan menegangkan loh.

Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan dirilis pada 8 November 2006 lalu ini berhasil mendapatkan rating 8.5/10 IMDb serta memperoleh pendapatan sebesar 109,7 juta USD.

Film yang dibintangi oleh Christian Bale, Hugh Jackman, dan Scarlett Johansson ini juga berhasil memenangkan  penghargaan Satellite Award for Best Overall DVD dan Empire Award for Best Director.

9. Ready Player One

Film yang diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Enerst Cline ini dirilis pada 28 Maret 2018 dan disutradarai oleh Steven Spielberg. 

Ready Player One ini merupakan film yang menggambarkan bagaimana dunia virtual yang ada di masa depan.

Dengan dibintangi oleh Olivia Cooke, Tye Sheridan, Ben Mendelsohn, dan Simon Pegg. Film ini berhasil mendapatkan rating 7.5/10 IMDb serta memperoleh pendapatan film sebesar 582,9 juta USD.

10. The 5th Wave

The 5th Wave ini merupakan film yang menceritakan tentang kisah seorang wanita yang berusaha untuk bertahan hidup ketika terjadi serangan alien secara beruntun ke bumi.

Film yang disutradarai oleh J Blakeson dan dirilis pada 14 Januari 2016 lalu ini berhasil mendapatkan rating 5.2/10 dan memperoleh pendapatan sebesar 109,9 juta USD loh.

Selain memiliki jalan cerita yang menarik dan seru, film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal loh. 

Seperti Chloe Grace Moretz, Nick Robinson, Alex Roe, dan Maika Monroe.

Nah itulah tadi sepuluh film bergenre Sci-Fi terbaik dan terpopuler di dunia. 

Jadi buat kalian yang memiliki hobi menonton film, kalian wajib banget nonton deretan film tersebut. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "10 Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik dan Terpopuler di Dunia"